Home / Tokico Solar Flow Meter / Tokico Flow Meter 1 Inchi Non Reset dan Keunggulannya

article Tokico Flow Meter 1 Inchi Non Reset dan Keunggulannya cover image

Tokico Flow Meter 1 Inchi Non Reset dan Keunggulannya

Tokico menjadi salah satu merek flow meter ternama di Indonesia yang menyediakan berbagai varian tipe berkualitas. Salah satunya adalah Tokico flow meter 1 inchi non reset yang bisa digunakan pada berbagai industri.

Flow meter menjadi alat pengukur air, gas, cairan, dan material lainnya yang dibutuhkan sehari-hari. Makanya tidak heran kalau alat ini sangat dibutuhkan terutama para pemilik perusahaan minyak dan gas, serta pemasok alat industri

 

Tokico Non Reset dan Tokico Flow Meter 1 Inchi Non Reset

 

Tokico Flow Meter 1 Inchi Non Reset


Tokico flow meter memiliki beragam pilihan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, salah satunya flow meter non reset. Lalu apa keunggulan Tokico flow meter non reset? Simak penjelasan berikut ini.

 

Sekilas Tentang Tokico Flow Meter Non Reset


Flow meter adalah alat yang digunakan untuk mengetahui jumlah yang terdapat pada aliran material yang berbentuk cairan, bubuk, dan udara. Biasanya mengukur mulai dari flow rate hingga volume atau total massa dari material yang mengalir.

 

Lihat Produk Kami : Tokico Flow Meter 1 Inchi Non Reset

 

Kebanyakan orang menyebut alat ini sebagai pengukur aliran. Penggunaan flow meter bisa ditemukan mulai dari rumah tangga, bangunan, perkantoran, hingga bangunan industri.

Biasanya flow meter akan banyak dijumpai dalam pressure gauge pada regulator gas, speedometer, pompa manual, pengukur PDAM, dan lainnya.

Tokico flow meter adalah flow meter yang proses perhitungannya tidak bisa di reset atau tidak bisa untuk dihitung ulang dari 0 lagi. Proses perhitungan flow meter Tokico akan terus menerus dari awal pemakaian hingga akhir pemakaian.

Jadi, nanti yang terlihat di counter adalah nilai akumulasi dari perhitungan pemakaian saja. Flow meter ini termasuk ke dalam tipe positive displacement yang bisa digunakan pada kecepatan putar yang relatif tinggi.

 

Keunggulan Tokico Flow Meter Non Reset


Tokico flow meter non reset memiliki beberapa kelebihan yang mirip dengan tipe reset. Masuk dalam positive displacement dengan bahan yang kuat dan terbuat dari besi.

 

Lihat Produk Kami : Tokico Flow Meter 1/2 Inchi Non Reset

 

Namun, karena terbuat dari besi, alat pengukur ini kurang cocok untuk digunakan mengukur air karena bisa menyebabkan korosi atau karat. Alat ini cocok untuk bensin, solar, oli, dan minyak tanah, hingga minyak laut mentah.

Sebagai salah satu merek flow meter yang cukup populer di Indonesia, alat ini memiliki beberapa keunggulan. Berikut beberapa keunggulannya:

 

1. Kecepatan Relatif Tinggi


Kecepatan dari Tokico flow meter non reset kuat hingga flow tinggi. Tingkat kecepatan bisa bergantung pada kekentalan dari cairan yang akan diukur. Selain itu, juga bergantung pada ukuran inci dari flow meter yang digunakan.

 

2. Memiliki Berbagai Variasi Ukuran


Flow meter merek Tokico tersedia dalam berbagai variasi ukuran yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Ukuran yang tersedia adalah ½ inci, ¾ inci, dan 1 inci. Dimana setiap ukuran memiliki rentang aliran yang berbeda-beda.

 

3. Bisa Digunakan untuk Berbagai Jenis Cairan


Jenis flow meter Tokico non reset bisa digunakan untuk meteran solar, bensin, minyak tanah, dan jenis minyak berat seperti minyak laut mentah, minyak sawit mentah, dan oli.

 

4. Desain Ringkas


Kelebihan lain yang dimiliki Tokico non reset adalah desain yang lebih ringkas dengan struktur vertikal. Jadi, tidak akan boros tempat untuk instalasi.

Walaupun dimensinya cukup lebar, namun tidak menjadi suatu masalah karena counternya akan berdiri tegak. Selain desainnya yang ringkas, flow meter ini juga mudah dibaca dengan konstruksi yang sederhana.

 

5. Daya Tahan Kuat


Suatu meteran atau alat ukuran yang bagus harus bisa mencapai umur di atas minimal 5 tahun. Tokico menjadi alat ukur yang selalu lulus penggunaan di atas umur 10 tahun selama dirawat dengan rutin.

 

6. Fleksibel Untuk Berbagai Industri


Flow meter Tokico bisa digunakan untuk berbagai bidang industri. Mulai dari industri rumah tangga, industri kimia, hingga industri kerajinan bisa untuk menggunakan alat ini.

Semua urusan yang berkaitan dengan bahan bakar, minyak berat dan kimia, bisa diukur secara akurat menggunakan meteran flow meter Tokico.

 

Tokico Flow Meter 1 Inchi Non Reset


Flow meter Tokico 1 inchi non reset dari seri FGBB adalah flow meter yang proses perhitungannya tidak bisa dimulai dari dari angka 0. Pengguna bisa mengetahui jumlah aliran terus menerus dari awal pemakaian hingga akhir pemakaian.

Variasi ini termasuk dalam positive displacement flow meter yang terbuat dari besi (cast iron). Tipe ini bisa digunakan pada kecepatan yang relatif tinggi, hingga menghasilkan desain yang ringkas.

Cairan yang bisa digunakan pada alat ini berupa minyak tanah, minyak ringan yaitu solar dan bensin, minyak berat (oli, minyak laut mentah, dan minyak sawit mentah. Tingkat akurasinya ± 0.5% dengan ukuran 1 inchi dengan tipe FGBB non reset.

Rentang aliran pada variasi ini untuk minyak tanah dan minyak ringan adalah 150 ~ 3.000 L/h. Untuk jenis minyak berat kelas A yaitu oli sekitar 50 ~ 3.000 L/h dan jenis minyak berat kelas B yakni minyak mentah sawit dan minyak mentah laut sekitar 25 ~ 3.000 L/h.

Untuk kekentalan cairannya sekitar 1,2 cP ~ 3 cP pada minyak tanah dan minyak ringan. Pada minyak berat kelas A 10 cP dan minyak berat kelas B sekitar 50 cP ~ 300 Cp.

Besar tekanan maksimal yaitu 10 Kgf/cm2, tes tekanan hydraulic 20 Kgf/cm2. Maksimal temperatur pada flow meter Tokico non reset 80 derajat celcius.

Tokico flow meter bisa digunakan pada banyak industri termasuk industri yang membutuhkan forklift untuk mengangkut barang industrinya. Fungsi flow meter sendiri untuk melakukan konfirmasi tekanan hidrolik terhadap spesifikasi standar.

Bagi Anda yang membutuhkan produk mesin-mesin industri seperti Tokico flow meter 1 inchi non reset untuk mendukung kegiatan bisnis, Anda bisa membelinya di distributor terpercaya, seperti Tokico Solar Flow Meter yang menyediakan beragam pilihan produk industri seperti flow meter sesuai dengan kebutuhan Anda.

 

Baca Juga : Jenis-jenis Flow Meter Tokico, Simak Penjelasan Berikut

 

Ada banyak sekali manfaat yang didapatkan saat menggunakan flow meter Tokico non reset dan Tokico flow meter 1 inchi non reset sebagai alat ukur. Meski datanya tidak bisa dikembalikan ke 0, tapi harganya lebih terjangkau.