Home / PT Badja Abadi Sentosa / Keunggulan Tokico Solar Flow Meter dari PT. Badja Abadi Sentosa

article Keunggulan Tokico Solar Flow Meter dari PT. Badja Abadi Sentosa cover image

Keunggulan Tokico Solar Flow Meter dari PT. Badja Abadi Sentosa

Tokico solar flow meter merupakan produk yang sudah tidak asing lagi terdengar. Flow meter satu ini memang menjadi pilihan terbaik bagi banyak masyarakat Indonesia. Hal tersebut tidak lepas dari kualitas dan keunggulan yang dimilikinya.

 

Anda sendiri pun barangkali sudah merencanakan untuk menggunakan solar flow meter dari Tokico. Guna menambah informasi, berikut ini akan disampaikan beberapa kelebihan flow meter Tokico dibandingkan produk lainnya.

 

Mengenal Tokico Solar Flow Meter

Sebelum membahas apa saja kelebihan Tokico solar flow meter, kita perlu tahu lebih jauh terkait produk ini. Seperti yang telah diketahui, Tokico adalah brand flow meter yang berasal dari Jepang.

 

 

Tokico sudah memiliki pengalaman yang panjang sebagai produsen flow meter. Produk yang diproduksinya sudah terjamin sejak tahun 1950. Sehingga seluruh produk Tokico memiliki kualitas tinggi dan bisa menjadi pilihan terbaik Anda.

 

Baca Juga : PT. Badja Abadi Sentosa: Distributor Resmi Tokico System

 

Tokico telah mengeluarkan berbagai produk, baik dari jenis dan juga tipenya. Misalnya flow meter untuk solar, flow meter untuk minyak, flow meter untuk bensin dan lain-lain. Dengan beragamnya pilihan tersebut, Anda cukup menggunakan satu merek Tokico untuk berbagai kebutuhan industri.

 

Di Indonesia sendiri banyak orang lebih memilih flow meter Tokico. Mulai dari karena harganya yang ekonomis hingga spesifikasinya yang mumpuni. Ditambah dengan produknya yang simple dan mudah untuk diinstal pada perangkat pabrik.

 

Keunggulan Tokico Solar Flow Meter

Sebagai brand yang telah lama memproduksi flow meter solar, tentu saja produk Tokico memiliki banyak keunggulan. Ini akan menjadi pertimbangan bagi Anda yang sedang mencari solar flow meter terbaik. Berikut adalah beberapa hal yang menjadi keunggulan produk Tokico:

 

1. Akurasi Tinggi

Dalam sebuah pengukuran pastinya membutuhkan nilai akurasi yang tinggi. Terlebih jika yang dihitung adalah cairan atau fluida, maka Anda perlu mencari flow meter yang memang memiliki spesifikasi tinggi. Tokico solar flow meter memiliki akurasi +/-0,5% dan jika ditambahkan Adjuster akurasi bisa sampai +/-0.2%.

 

Tingkat akurasi yang tinggi tersebut didapatkan karena flow meter Tokico menggunakan sistem terbaik. Ketika fluida atau cairan masuk ke dalam flow meter, maka material tersebut akan dihitung secara langsung menggunakan root. Ini bertujuan untuk meminimalisir terjadinya error pada perhitungan.

 

2.  Produk Tahan Lama
Ketika membeli produk flow meter, tentu saja Anda menginginkan produk tersebut awet dan tahan lama. Ini karena flow meter harusnya bisa digunakan hingga bertahun-tahun penggunaan. Namun sayangnya jika salah membeli flow meter, Anda akan mendapatkan produk yang tidak awet.

 

Lihat Produk Kami : Tokico Flow Meter 1 Inchi Electronic CCG Digital

 

Tokico solar flow meter menjamin produk yang dibeli bisa tahan lama. Bahkan Anda akan mendapat garansi 5 tahun pemakaian. Jika produk atau barang tersebut mengalami kerusakan maka pengguna dapat melakukan klaim perbaikan.

 

3. Harga yang Terjangkau

Harga menjadi hal yang patut dipertimbangkan apakah sesuai dengan spesifikasi yang ditawarkan atau tidak. Tokico solar flow meter menawarkan harga yang terjangkau dengan kualitas terbaik. Bahkan dengan harga yang murah Anda tetap akan mendapatkan jaminan garansi.

 

4. Terdapat Banyak Jenis dan Tipe

Kebutuhan setiap industri tentu saja akan berbeda-beda. Untuk itulah Tokico mengeluarkan beragam jenis dan tipe flow meter. Ini bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan di industri masing-masing. Mulai dari flow meter tipe FGB, tipe FRO dan juga tipe FRP.

 

Lihat Produk Kami : Tokico Flow Meter 1 1/2 Inchi Electronic Oil Digital

 

Dari beberapa tipe tersebut juga terdapat variasi ukuran. Anda bisa memilih ukuran dengan diameter 15-80mm. Sehingga cukup satu merek Tokico untuk menjawab semua kebutuhan flow meter.

 

5. Desain yang compact

Desain yang simple dan compact akan memudahkan pengguna melakukan instalasi. Material yang digunakan sangat kokoh dan solid, sehingga selain membuatnya lebih compact juga akan menjadikan flow meter bisa tahan lama.

 

Fungsi Flow Meter Secara Umum

Flow meter memiliki peranan penting untuk berbagai industri. Keberadaan flow meter sangat dibutuhkan karena memiliki fungsi yang tidak dapat digantikan. Berikut adalah beberapa fungsi flow meter yang harus Anda ketahui:

 

 

1. Untuk Mengontrol Fluida

Flow meter berguna untuk menghitung dan mengukur total volume pada material fluida. Selain itu, ini juga dapat digunakan untuk mengontrol fluida atau cairan. Hasil dari kontrol pengukuran tersebut nantinya bisa berwujud hasil kerja PLC, recorders dan penyimpanan data logger.

 

2. Berguna Untuk Mengukur Cairan di Perusahaan

Flow meter pada perusahaan makanan juga dipakai untuk meningkatkan hasil mengolah makanan. Peralatan semacam ini digunakan bersama pengaplikasian di batching system. Ini bertujuan untuk mengetahui volume cairan pada sistem mix pengolah makanan.

 

3. Menghitung Ongkos Mengolah

Flow meter juga berfungsi untuk mendapatkan hasil data kuantitas dari penggunaan cairan atau gas pada suatu produksi. Dasar data ini dapat digunakan untuk menghitung besar kecilnya material fluida secara pasti. Ini sangat penting agar perusahaan dapat mengontrol konsumsi cairan dan gas.

 

4. Berguna di Dalam Pengelolaan Limbah

Selain digunakan sebagai flow meter solar, alat ini juga dapat berfungsi sebagai pengukuran laju cairan limbah. Flow meter berguna untuk mengukur hasil pemakaian bahan kimia layaknya flokulan dan koagulan. Sehingga nantinya bisa dijadikan patokan untuk menentukan besar ongkos pengolahan limbah.

 

5. Untuk Mengontrol Performa Mesin

Perusahaan manufaktur biasanya menggunakan flow meter untuk mengukur kinerja dan kapasitas pompa, kompresor dan juga cooling system. Hal ini sangat bermanfaat agar perusahaan sadar sejak dini terkait kerusakan mesin. Sehingga nantinya perusahaan dapat melakukan perawatan lebih awal.

 

Hanya Dapatkan Tokico Solar Flow Meter di Distributor Resmi

Sekarang banyak sekali bermunculan produk flow meter refurbish atau palsu. Tentu saja ini dapat merugikan pengguna karena produk semacam ini cenderung lebih mudah rusak. Bahkan Anda tidak mendapat garansi resmi jika kerusakan tersebut benar-benar terjadi.


Untuk menyiasati hal tersebut maka Anda perlu membeli flow meter hanya di distributor resmi Tokico. Di Indonesia sendiri hanya PT. Badja Abadi Sentosa lah yang ditunjuk menjadi distributor resmi dan tunggal produk flow meter Tokico.

 

Anda akan mendapat banyak keuntungan jika membeli flow meter di PT. BAS. Antara lain keuntungan tersebut adalah sebagai berikut:

 

1. Produk original

Sebagai distributor resmi, PT. BAS menjamin semua produk Tokico yang dijual adalah original. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya sertifikat authentic yang tidak akan Anda dapatkan jika membeli produk palsu. Sertifikat authentic dapat Anda cek secara resmi melalui PT. Badja Abadi Sentosa.

 

2. Produk yang Tahan Lama

Tokico solar flow meter dibuat dari bahan yang berkualitas dan compact. Sehingga produk dapat awet dan tahan lama. Hal ini juga dijamin dengan adanya garansi produk selama 5 tahun pemakaian. Jika terjadi kerusakan Anda dapat melakukan klaim perbaikan.

 

3. Jaminan Langsung dari PT. BAS

Setiap pembelian produk Tokico, PT. BAS akan menjamin kualitasnya. Ini dibuktikan dengan adanya sertifikat dari PT. BAS secara langsung. Pada sertifikat tersebut terdapat hologram PT. BAS. Selain itu terdapat juga serial number dan tipe unit yang dicetak langsung pada plat produk.

 

Tokico solar flow meter menjadi pilihan terbaik untuk kebutuhan industri. Akurasi tinggi dan kualitas yang terjamin adalah alasan tepat mengapa produk ini banyak dipilih masyarakat Indonesia. Hanya dapatkan flow meter Tokico di distributor resmi PT. Badja Abadi Sentosa!