Home / Tokico Solar Flow Meter / Flow Meter Tokico Type FGB, FRO dan FRP Original Berkualitas

article Flow Meter Tokico Type FGB, FRO dan FRP Original Berkualitas cover image

Flow Meter Tokico Type FGB, FRO dan FRP Original Berkualitas

Flow meter Tokico merupakan alat ukur laju aliran yang cukup banyak digunakan di Indonesia. Hal itu tidak lepas karena produk Tokico memang dikenal sangat bagus dan berkualitas. Tidak heran jika banyak orang lebih memilih flow meter keluaran brand Tokico.

 

Ada beberapa tipe flow meter yang bisa menjadi pilihan Anda, mulai dari tipe FGB, FRO dan juga FRP. Dari masing-masing tipe tersebut juga memiliki beberapa ukuran yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan.

 

Tentang Flow Meter Tokico

 

Flow meter Tokico merupakan brand yang dimiliki oleh sebuah perusahaan Jepang bernama Hitachi Automotive Systems yang sekarang berganti nama menjadi Tokico System Solution, Ltd. Saat ini penjualan produk Tokico bukan hanya di Jepang, melainkan juga di seluruh dunia. Termasuk di Indonesia yang secara resmi pemasarannya dipercayakan kepada PT. Badja Abadi Sentosa.

 

Baca Juga : Inilah Tempat Resmi yang Menjual Tokico Flow Meter Jakarta

 

Ada banyak jenis dan tipe flow meter Tokico yang telah diproduksi. Walaupun demikian yang paling banyak digunakan adalah Tokico flow meter dengan jenis gear flow atau positive displacement. Jenis ini juga bisa disebut dengan istilah flow meter manual.

 

Karena memang banyak yang menggunakan flow meter Tokico, tidak heran jika sekarang bermunculan produk palsu dan rekondisi. Ini tentunya akan merugikan pelanggan Tokico karena bisa saja mereka tertipu oleh produk demikian.

 

Untuk itulah Anda perlu membeli flow meter Tokico langsung dari distributor resmi. Di Indonesia sendiri anda hanya dapat mendapatkan produk original tokico di PT. Badja Abadi sentosa sebagai distributor tunggal flow meter tokico. Sebaiknya Anda menghindari untuk membeli produk di luar PT. BAS.

 

Apa Fungsi Flow Meter FGB, FRO dan FRP?

 

Terdapat fungsi dasar yang perlu Anda ketahui dari penggunaan flow meter. Ini penting diketahui supaya dapat memaksimalkan fungsinya dengan baik. Berikut adalah beberapa fungsi flow meter Tokico:

- Mengetahui flow rate (kapasitas aliran) dalam pipa.

- Mengetahui jumlah material dalam bentuk total volume.

- Mengetahui (Velocity) kecepatan aliran dengan menggunakan satuan jarak/waktu.

- Monitor atau control melalui output berupa analog : RS485, 20ma, relay contact dan lain-lain.

 

Berbagai fungsi dasar tersebut dapat membantu Anda menghitung fluida untuk berbagai kebutuhan industri. Guna mendapatkan tingkat akurasi yang tinggi, pastikan hanya menggunakan flow meter Tokico original yang memang telah terjamin kualitas dan akurasinya.

 

Keunggulan Flow Meter Tokico FGB, FRO dan FRP

 

Sudah lama Tokico dikenal sebagai merek flow meter yang memberikan kualitas terbaik. Banyak orang yang lebih memilih produk ini karena memiliki banyak keunggulan. Beberapa keunggulan tersebut antara lain adalah sebagai berikut:

 

1. Akurasi yang Tinggi

Flow meter dari Tokico ini memiliki tingkat error yang sangat kecil, hanya pada kisaran 0,5%. Hal tersebut dikarenakan fluida yang masuk ke dalam flow meter diukur menggunakan root atau gear secara langsung. Ini bertujuan guna meminimalisir kesalahan perhitungan atau eror.

 

2. Desain yang Compact

Ketika Anda ingin melakukan pemasangan dan instalasi flow meter Tokico, akan dimudahkan dengan desain yang compact. Produk ini hadir dengan bentuk dan desain yang sangat mudah untuk diinstal pada perangkat Anda. Begitu juga terdapat desain counter di mana ini sangat simpel dan gampang untuk dibaca.

 

3. Produk Tahan Lama

Membeli produk flow meter langsung di distributor resmi PT. BAS akan mendapat jaminan produk asli. Produk original Tokico memiliki kualitas yang terjamin sehingga bisa awet dan tahan lama. Produk dapat digunakan hingga bertahun-tahun tanpa mengalami masalah yang berarti.

 

Flow Meter Type FGB, FRO dan FRP

 

Sebagai brand flow meter ternama, Tokico telah menghadirkan berbagai tipe pilihan terbaik. Di antaranya adalah type FGB, FRO dan juga FRP. Lebih jelasnya terkait ketiga tipe tersebut akan dijelaskan sebagai berikut:

 

 

1. FGB Type

Tipe pertama ini cocok untuk arus yang memiliki kecepatan 40–3,000 L/H. Flow meter ini bisa bertahan lama karena roots rotornya terbuat dari bahan resin. Dengan ukuran 15mm, 20mm dan 25mm produk ini cocok untuk proyek dan juga flow meter SPBU.

 

Lihat Produk Kami : Tokico Flow Meter 2 Inchi Electronic Oil Digital

 

2. FRO Type

Flow meter Tokico type FRO ini cocok untuk arus yang memiliki kecepatan 800-17,000 L/H. Produk juga tahan lama kerana roots rotornya terbuat dari bahan alumunium. Akurasinya sangat baik karena hanya memiliki sekitar 0,5% erros. Tipe ini memiliki ukuran 40mm dan juga 50mm.

 

3. FRP Type

Flow meter Tokico FRP type ini cocok untuk arus yang memiliki kecepatan 3,500-45,000 L/H. Produk juga terjamin tahan lama karena roots rotornya terbuat dari cast iron. Akurasi yang sangat tinggi dengan nilai error akurasi sekitar 0,5% serta tersedia dalam ukuran 80mm.

 

Dapatkan Flow Meter Tokico Original Hanya di PT. BAS

 

PT. Badja Abadi Sentosa adalah distributor resmi dan tunggal produk flow meter Tokico. Karena itu untuk mendapatkan produk asli Anda hanya bisa mendapatkan jaminan dari PT. BAS. Semua produk yang akan Anda dapatkan adalah original dan tahan lama.

 

Pembelian produk Tokico di luar PT. BAS merupakan resale atau barang rekondisi. Bahkan Anda bisa tertipu produk palsu yang mengatasnamakan merk Tokico dan juga PT. BAS. Produk flow meter yang Anda beli dari distributor resmi akan mendapatkan:

 

1. Sertifikat Manufaktur

Dalam pembelian flow meter tokico yang asli Anda akan mendapatkan sertifikat manufaktur yang berhologram PT. BAS. Sertifikat semacam ini memang sering kita temui pada pembelian produk manufaktur original. 

 

2. Sertifikat Garansi

Sertifikat garansi juga menjadi hal yang patut untuk diperhatikan ketika Anda membeli flow meter Tokico. Anda akan mendapatkan sertifikat garansi yang berhologram PT. BAS jika membeli produk original. Sebaliknya, jika tidak ada sertifikat garansi ini bisa dicurigai sebagai produk tiruan atau rekondisi.

 

3. Sertifikat Authentic

Sertifikat authentic dapat diartikan sebagai surat keterangan keaslian produk. Ini merupakan surat yang paling penting supaya Anda mendapatkan produk asli dan berkualitas. Tanpa adanya sertifikat authentic, bisa dipastikan jika produk flow meter Tokico yang Anda beli adalah palsu.

 

4. Sertifikat PT. BAS

PT. BAS sebagai distributor resmi flow meter Tokico, akan menjamin semua produk yang Anda dapatkan adalah asli dan berkualitas. Untuk itulah user akan mendapatkan sertifikat khusus yang berhologram PT. BAS pada setiap pembelian produk original.

 

Lihat Produk Kami : Tokico Flow Meter 3 Inchi Electronic Oil Digital

 

Pastikan pembelian produk flow meter Tokico hanya melalui PT. BAS untuk mendapatkan jaminan kualitas. Anda dapat membeli berbagai tipe flow meter mulai dari FGB, FRO dan juga FRP sebagaimana yang telah dijalankan di atas.

Selalu berhati-hati jika mendapatkan penawaran flow meter di luar PT. BAS yang harganya lebih murah. Hindari kerugian yang lebih besar dengan membeli produk original dan bergaransi saja. Perhatikan juga terkait kelengkapan dokumen yang menjadi pembeda antara produk asli dan palsu.