Home / Tokico Solar Flow Meter / Jenis-jenis Tokico Flow Meter yang Berkualitas

article Jenis-jenis Tokico Flow Meter yang Berkualitas cover image
12 November 2022 Tokico Solar Flow Meter

Jenis-jenis Tokico Flow Meter yang Berkualitas

Dalam dunia industri tentu saja Anda tidak asing dengan sebutan Flow Meter. Flow meter adalah sebuah alat ukur yang sangat sering digunakan untuk pekerjaan konstruksi bangunan. Alat itu banyak kita temui di bangunan perkantoran, industri manufaktur dan berbagai jenis industri lainnya. Namun tahukah Anda? apa saja sih jenis-jenis Tokico flow meter? baca selengkapnya di bawah ini.

 

Jenis-jenis Tokico Flow Meter Berkualitas Tinggi


Flow Meter merupakan salah satu alat yang sangat penting dan sangat krusial. Hal tersebut dikarenakan alat ini berfungsi untuk mendeteksi besaran angka yang digunakan pada beberapa jenis material seperti bubuk, cairan, bahkan udara. Dengan adanya flow meter, Anda bisa melakukan pengaturan terhadap kecepatan aliran atau volume airnya. Daripada berlama-lama, ayo kita ketahui apa saja sih jenis nya di bawah ini:

 

1. FRO Type


Salah satu jenis flow meter yang banyak digunakan di industri adalah jenis Fro Type. Jenis ini memiliki arus 800 hingga 15.000 L/h.  Alat ini merupakan salah satu pilihan yang paling tepat karena memiliki bahan yang sangat awet yaitu aluminium. Ukuran dari Fro Type juga sangatlah beragam mulai dari 40 mm hingga 1,5 inch.

 

Baca Juga : Inilah 3 Jenis Tokico Seri FGBB Dengan Spesifikasi yang Mumpuni

 

Ukuran yang digunakan untuk setiap industri tentu saja berbeda-beda. Anda bisa mengkomunikasikan kebutuhan tersebut sesuai dengan ukuran yang diperlukan.  Jenis flowmeter ini memang sangat dianjurkan karena memiliki tingkat akurasi yang sangat tinggi hingga 1,5% error. Selain itu pressure loss untuk tipe ini juga sangatlah rendah sehingga hasil yang akan didapat sangatlah akurat.

 

2. FGB Type


Jenis flow meter selanjutnya yang kita akan bahas adalah flow meter FGB Type. Jenis alat ini memiliki material yang berbahan resin sehingga membuat rotornya menjadi lebih kuat dan sangat tahan lama. FGB memang sangat cocok digunakan untuk kebutuhan pengisian bahan bakar ataupun untuk keperluan proyek. 

 

Lihat Produk Kami : Tokico Flow Meter 3/4 Inchi Non Reset

 

Flow Meter ini sangatlah ideal karena memiliki arus dengan kecepatan 40 hingga 3000 L/h. Ukurannya juga sangat bervariasi sesuai dengan kebutuhan mulai dari ½ inch, 2/3 inch hingga 1 inch. Anda bisa memilih flow meter di bawah ini dengan ukuran sesuai dengan kebutuhan. 

 

3. FRP Type


Jenis flow meter yang lainnya adalah FRP Type. Jenis flow meter ini memang sangat sering digunakan untuk kegiatan industri yang cukup besar. Alat ini sangat cocok digunakan untuk arus yang memiliki kecepatan 600 hingga 130.000 L/h. Selain itu rotornya juga terbilang sangat kuat karena terbuat dari bahan cast iron. 

 

Material yang digunakan untuk jenis ini juga sangatlah berkualitas tinggi hingga membuat produk ini kuat dan juga tahan lama. Tingkat akurasinya juga sangatlah baik yaitu 0,5% error. Alat ini juga memiliki jenis pressure loss yang sangatlah rendah, oleh karena itu hasil yang diberikan juga sangat akurat seperti tipe FGB. Ukuran yang bisa Anda pilih untuk tipe FRP Type  ini adalah 800 mm hingga 1500 mm. Anda bisa menentukan ukuran alat sesuai dengan kapasitas yang Anda butuhkan. 

 

Lihat Produk Kami : Tokico Flow Meter 1 Inchi Non Reset

 

Nah itu adalah beberapa jenis flow meter yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, sebagai konsumen Anda juga harus memahami bagaimana kinerja maupun cara pakai alat yang dibeli. Lalu sebenarnya apa sih kelebihan dari Flow Meter Tokico? simak selengkapnya di bawah ini ya.

 

Kelebihan Jenis-jenis Tokico Flow Meter

 


Dengan memilih brand yang sudah ternama tentu saja Anda akan mendapatkan hasil yang memuaskan. Ada beberapa kelebihan dari flow meter Tokico seperti:

 

1. Tingkat Akurasi Tinggi 


Salah satu keunggulan dari brand Tokico adalah memiliki tingkat akurasi yang sangat tinggi. Hal tersebut bisa dibuktikan dari berbagai jenis review yang ada dalam produk Tokico. Produk ini memang memiliki tingkat akurasi yang bagus karena memang dibuat dari bahan material yang berkualitas. Setiap produk yang dipasarkan juga telah melalui proses pengecekan yang sangat ketat.

 

2. Desainnya Compact 


Selain tingkat akurasi, Tokico juga memiliki desain yang sangat menarik dan mudah untuk digunakan oleh para pengguna awam. Desainnya pun juga sangat simpel dan mudah untuk dioperasikan. Materialnya yang sangat kuat dan juga tahan lama membuat produk ini sangatlah laris di pasaran. Tak heran produk ini memiliki pelanggan yang begitu luas dan sangat digemari di Indonesia.

 

3. Variasi Ukuran Beragam


Salah satu kelebihan yang paling menarik dari Tokico adalah memiliki berbagai jenis varian dan ukuran ideal. Hal itu tentu saja dapat membantu Anda untuk mempermudah segala jenis kebutuhan dalam pekerjaan. Jenis ukuran dan juga varian setiap industri tentu saja berbeda-beda. Namun tidak perlu khawatir, dengan menggunakan produk kami Anda akan mendapatkan kepraktisan. Kamu menyediakan flow meter dengan jenis ukuran seperti Tokico flow meter 1 inch dan juga Tokico flow meter 2 inch.

 

4. Harga Sangat Terjangkau 


Faktor utama sebagai seorang pebisnis tentu saja adalah harga. Tenang saja dengan menggunakan produk kami, Anda akan mendapatkan harga flow meter dengan harga yang sangatlah terjangkau. Harga kami sangatlah kompetitif dibanding brand lain di pasaran. Kualitas yang kami berikan pastinya tidak perlu diragukan lagi. Anda bisa langsung memesan di Distributor Tokico indonesia berbagai jenis kebutuhan flow meter dengan membuka link website kami. Nah itu adalah berbagai jenis keunggulan yang dimiliki oleh Tokico. Anda bisa segera mendapatkan produk terbaik.