Home / Tokico Solar Flow Meter / Temukan Dealer Resmi Meteran Solar Tokico di Sini!

article Temukan Dealer Resmi Meteran Solar Tokico di Sini! cover image

Temukan Dealer Resmi Meteran Solar Tokico di Sini!

Dealer Resmi Meteran Solar Tokico

Penggunaan meteran solar biasa diaplikasikan oleh perusahaan besar yang berada di industri minyak. Secara teknis, alat ini digunakan untuk membantu pekerja untuk mendapatkan data secara realtime yang akurat saat bertugas di lapangan. Dapatkan alat ini yang bagus di dealer resmi meteran solar Tokico.

 

Salah satu pertimbangan mengapa perlu menggunakan alat ini adalah ada pada jenis alirannya yang bisa berupa saluran terbuka atau tertutup. Hal ini berlaku juga secara umum dan banyak juga diterapkan pada skala industri yang luas.

 

Dealer Resmi Meteran Solar Tokico Menjual Beberapa Jenis ini
Meteran solar Tokico 

Bagi para pelaku industri, penggunaan meteran solar dibutuhkan untuk mempermudah pekerjaan. Anda bisa menemukan alat ini di dealer resmi atau pada distributor terpercaya seperti Tokico Solar Flow Meter. Adapun beberapa jenis meteran dari Tokico yang bisa Anda ketahui sebagai berikut:

 

1. Meteran Solar Tokico Seri FRL


Pengukuran aliran oli elektronik adalah pengukuran aliran dengan tipe positive displacement yang digunakan untuk mengukur bahan bakar minyak boiler dan oli mesin diesel.

 

Apabila Anda menggunakan Tokico seri FRL ini, maka cairan yang digunakan adalah minyak tanah, minyak ringan seperti bensin dan solar, serta minyak berat yang berupa oli, kemudian ada juga minyak laut mentah, dan minyak sawit mentah.

 

2. Meteran Solar Tokico Seri FGBB


Tokico untuk seri ini memiliki beberapa jenis, yaitu Tokico Non Reset, Tokico Reset, dan Tokico Digital yang masing-masingnya terdapat ukuran ½, ¾, dan juga ada yang 1 inchi.

 

- Tokico Non Reset


Tokico Non Reset ini untuk proses perhitungannya tidak bisa direset atau tidak bisa dihitung ulang mulai dari nol lagi. Jadi, proses perhitungannya dilakukan secara terus menerus dari awal hingga akhir pemakaian. Sehingga yang terlihat di counter adalah nilai akumulasi berdasarkan penghitungan pemakaian saja.

 

Tokico dengan jenis ini termasuk positive displacement flow meter yang bahannya terbuat dari besi. Sehingga membuat Tokico ini tidak bisa digunakan untuk cairan dengan bentuk air karena bahannya mudah berkarat.

 

Tokico dengan tipe ini bisa digunakan pada kecepatan putar yang relatif tinggi, sehingga menghasilkan desain yang lebih ringkas tapi mudah dibaca dan konstruksinya sederhana.

 

- Tokico Reset


Tokico dengan jenis ini proses perhitungannya bisa dimulai dari angka nol. Sehingga setiap pemakaian flow meter, pengguna akan mengetahui jumlah aliran yang masuk dan juga yang keluar pada saat itu juga.

 

Alat ini memiliki tampilan counter 2 kolom, yaitu totalizer yang berguna untuk mengetahui jumlah akumulasi cairan yang sudah dikeluarkan atau dimasukkan, dan juga kolom keduanya terdapat liters yang berguna untuk melihat cairan yang masuk ataupun keluar pada saat flow meter dijalankan.

 

- Tokico Digital


Pada Tokico Digital seri CCG memiliki counter yang terbuat dari bahan plastik dan bisa disesuaikan tampilannya hingga 45 derajat dan juga 90 derajat. Unit penghitung akan menyediakan fungsi pendeteksian aliran normal dan juga kontra.

 

Tampilan digitalnya juga mudah untuk dibaca hingga 8 digit, tapi ukuran tampilannya terlihat kecil. Pengaturan tampilan perhitungannya juga bisa direset kembali menjadi nol dan baterainya bisa tahan sampai dengan 3 tahun lamanya.

 

3. Meteran Solar Tokico Seri FRO


Tokico pada seri ini ada tipe reset dengan ukuran 1 ½ inchi dan 2 inchi. Dikarenakan Tokico seri ini menggunakan tipe reset, maka proses penghitungannya bisa dimulai dari angka nol.

 

4. Meteran Solar Tokico Seri FRP


Tokico untuk seri ini yang digunakan adalah tipe reset dengan ukuran 3 inchi. Tidak berbeda dengan tipe reset pada seri yang lain, untuk seri ini juga menerapkan penghitungan yang bisa dimulai dari angka nol.

 

5. Meteran Solar Tokico Seri FFL


Tokico pada seri FFL menggunakan tipe Non Fluctuation dengan ukuran 6, 8, dan juga 10 inchi. Tokico untuk seri ini menggunakan pengukur aliran non fluktuasi tipe vertikal yang telah dikembangkan untuk penggunaan pengukuran aliran dalam jumlah volume yang besar.

 

Pengukuran ini merupakan pengukuran aliran volumetrik yang mengukur aliran secara langsung dengan sepasang akar kombinasi 45 derajat yang digunakan untuk rotor. Dikarenakan akar kombinasi 45 derajat berputar dengan kecepatan konstan, maka terjadi tekanan pulsasi yang rendah.

 

Dapatkan Meteran Solar Tokico di Tokico Solar Flow Meter


Tokico solar flow meter merupakan subsidiary dari PT Badja Abadi Sentosa yang menjadi Distributor Tunggal dan Resmi Tokico yang ada di Indonesia sehingga Anda pasti akan mendapatkan produk Tokico yang asli dan bergaransi di sini.

 

PT Badja Abadi Sentosa telah berdiri sejak 30 Maret 1989 dan telah melayani pelanggan dengan sukses. Dengan pelayanan purna jual yang kami kedepankan sehingga kami dapat memastikan kepuasan pelanggan dapat terpenuhi.

 

Baik di dealer resmi Tokico maupun di distributor, selama produk tersebut bisa dipertanggungjawabkan maka alatnya bisa Anda gunakan sesuai semestinya.

 

Apabila Anda tertarik ingin membelinya di Tokico Solar Flow Meter maka  bisa menghubungi kami di telepon +62-21-649 8752 atau mengunjungi alamat Komplek Glodok Jaya, Ruko No. 90, Jl. Hayam Wuruk, Jakarta 11180.