Home / Tokico Solar Flow Meter / Mengenal Flow Meter Digital dan Kelebihannya

article Mengenal Flow Meter Digital dan Kelebihannya cover image

Mengenal Flow Meter Digital dan Kelebihannya

Flow Meter Digital

Flow meter merupakan suatu alat yang digunakan untuk mengukur kecepatan aliran fluida. Untuk Anda ketahui, flow meter sendiri terdiri dari beberapa jenis, yang salah satunya flow meter digital.

Namun, apakah Anda sudah tahu tentang flow meter yang satu ini? Untuk mengetahui lebih dalam, mari ketahui penjelasan serta kelebihannya dalam ulasan berikut ini!

 

Apa Itu Flow Meter Digital?
Flow meter digital untuk solar 

Flow meter yang satu ini adalah alat yang digunakan untuk mengukur laju aliran fluida di dalam pipa dengan sistem digital. Alat pengukur ini menggunakan sistem digital yang mendukung pemrosesan data dan keluaran sinyal. Biasanya beberapa data yang terukur akan dengan mudah terbaca.

 

Flow meter digital untuk solar juga sangat umum dijumpai di berbagai bangunan atau konstruksi. Komponen dalam instrumen digital seperti konverter, multiplexer, dan lainnya mempunyai fungsi dan manfaat masing-masing.

 

Instrumen flow meter ini memiliki perangkat yang lebih kompleks dan mahal, lalu kurang tahan terhadap berbagai kondisi pengoperasian yang buruk. Namun, instrumen digital dinilai lebih akurat dalam hal pengukuran dan Anda bisa menyimpan data hasil pengukuran secara elektronik.

 

Kelebihan Flow Meter Digital


Flow meter sensor digital ataupun flow meter digital mempunyai beberapa kelebihan. Berikut ini merupakan deretan kelebihannya.

 

1. Instalasi yang Mudah


Kelebihan pertama dari flow meter yang satu ini adalah proses instalasi yang cenderung lebih mudah. Tidak seperti flow meter manual, pemasangannya dinilai lebih mudah dan tidak memerlukan banyak waktu. Sehingga, pemasangan jauh lebih efisien dan hemat waktu.

 

Flow meter juga biasanya telah dilengkapi dengan teknologi CCG digital yang mudah dipasang. Dibanding flow meter manual, flow meter jenis digital tidak memerlukan waktu yang sangat banyak untuk proses pemasangan.

 

2. Akurasi Tinggi


Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, bahwa flow meter ini memang dinilai lebih akurat dalam hal pengukurannya. Flow meter solar atau digital sudah menggunakan teknologi digital yang akurat dan presisi tinggi.

 

Flow meter jenis ini tingkat akurasinya mencapai 0,5%. Walaupun begitu, Anda masih bisa meningkatkan tingkat akurasinya menggunakan bantuan accuracy adjustor.

 

3. Bisa Menyimpan Data Otomatis


Flow meter jenis digital mampu menyimpan data hasil pengukuran secara otomatis. Data yang tersimpan pun akurat bahkan lebih akurat dibanding jenis lainnya. Adanya teknologi ini tentu memberi kemudahan dalam hal pencatatan.

 

Data yang disimpan pun tidak akan hilang. Keakuratan data flow meter ini maupun flow meter digital solar lebih baik dan lebih tinggi dibanding jenis lainnya. Tentu Anda bisa lebih mudah mengatur solar dan cairan di mesin yang digunakan.

 

Dapatkan Flow Meter Terbaik Hanya di Tokico


Setelah mengetahui pengertian dan kelebihannya, kini Anda tidak perlu ragu lagi untuk segera menggunakan flow meter jenis digital. Hal ini karena memang flow meter jenis ini mempunyai banyak keunggulan terutama dalam hal pengukuran yang lebih akurat.

 

Selain itu, Anda juga bisa dengan mudah menyimpan data hasil pengukuran dengan tetap akurat secara otomatis dengan sistem elektronik. Untuk mendapatkannya, Anda bisa mendapatkannya di Tokico.

 

Kami dari Tokico Solar Flow Meter menyediakan berbagai jenis flow meter termasuk jenis digital. Di sini, berbagai produk flow meter telah melalui uji kelayakan dan quality control yang baik.

 

Di samping itu, kami juga senantiasa memberikan produk yang berkualitas terbaik, terjamin, harga yang kompetitif, dan tentunya bergaransi resmi. Bahkan, Anda juga bisa berkesempatan mendapatkan gratis ongkos kirim untuk pengiriman wilayah Jabodetabek.

 

Selain itu, kami juga memiliki produk yang pasti 100% original didukung dengan adanya sertifikat keaslian setiap pembelian produk asli Tokico. Pemeliharaan Tokico cukup mudah, Anda hanya perlu satu kali setahun untuk melakukan kalibrasi dan service unit.

 

Semua produk flow meter kami telah berkualitas terbaik dan akurasinya bisa diatur sampai 0,2%. Tentunya, dengan begitu Anda bisa mendapat data yang lebih akurat dari flow meter digital.

 

Untuk mendapatkan rekomendasi produk terbaru, Anda bisa langsung telusuri saja halaman utama website resmi kami, Tokico atau menghubungi tim customer service kami untuk melakukan pemesanan. Segera hubungi kami untuk pertanyaan atau pemesanan.