Home / PT Badja Abadi Sentosa / Tokico Oil Flow Meter: Definisi, Jenis dan Faktor

article Tokico Oil Flow Meter: Definisi, Jenis dan Faktor cover image

Tokico Oil Flow Meter: Definisi, Jenis dan Faktor

Tokico oil flow meter merupakan alat penting karena dapat mengukur dan menghitung massa maupun volume dari laju aliran cairan, Seiring berjalannya waktu, pengukuran yang akurat banyak dicari karena berdampak positif terhadap dunia perminyakan dan gas.

 

Baca Juga : 3 Manfaat Tokico FRP Untuk Berbagai Keperluan Industri

 

Salah satu flow ternama adalah Tokico flow meter Japan sehingga perlu Anda pertimbangkan. Produk ini sudah banyak dikenal karena terbukti berkualitas dan harganya terjangkau. Dengan mempelajari Tokico flow meter catalogue maka Anda dapat memilih salah satu produk terbaiknya.

 

Lihat Produk Kami : Tokico Flow Meter 1/2 Inchi Non Reset

 

Namun, ada baiknya Anda mengenal terlebih dahulu produk flow meter ini karena informasi berikut penting untuk Anda.

 

Apa Itu Oil Flow Meter?


Sebelum memilih sebuah produk pastikan Anda mengenalnya terlebih dahulu agar dapat memilih yang paling tepat. Ketahui bahwa flow meter adalah alat untuk mengukur laju aliran cairan yang melewati pipa sehingga hasilnya dapat terbaca dengan jelas. 

 

Lihat Produk Kami : Tokico Flow Meter 3/4 Inchi Non Reset

 

Dalam hal ini cairan yang dimaksud seperti minyak mentah, Oli dan lainnya. 

 

Jenis Flow Meter Yang Digunakan di Industri Minyak 

 


Tidak semua flow meter dapat berfungsi  untuk semua jenis cairan seperti air, gas, oksigen dan jenis lainnya. Tokico oil flow meter memiliki beberapa jenis produk yang sesuai untuk pemakaian di industri minyak. 
Berikut jenis produk yang umum Anda temui di industri tersebut:

 

1. Positive Displacement Flow Meter


Flow meter solar atau Flow meter minyak jenis ini beragam sehingga Anda dapat memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan. Kelebihan dari produk ini adalah Anda tidak perlu mengajukan persetujuan resmi untuk pemasangannya sehingga praktis untuk Anda gunakan.

 

2. Coriolis Flow Meter


Coriolis flow meter adalah salah satu jenis alat tertua yang masih digunakan karena teknologinya berasal dari tahun 1950-an. Keunggulan alat ini adalah mampu membaca hasil pengukuran secara akurat terutama untuk jenis cairan seperti minyak mentah atau gas alam.

 

3.Turbin Flow Meter


Turbine flow meter memiliki rotor sehingga dapat mengukur volume cairan yang mengalir di dalam pipa. Jenis ini memiliki keunggulan seperti hagra relatif murah, pembacaan hasil akurat dan awet.

 

4. Ultrasonic Flow Meter


Banyak industri memilih Tokico flowmeter jenis ini karena tahan lama dan perawatannya mudah. Selain itu, alat ini juga akurat sehingga dapat Anda andalkan.

 

5. Vortex Flow Meter


Jenis ini merupakan produk serbaguna karena dapat mengukur berbagai jenis cairan. Anda dapat memilih alat ini untuk mengukur cairan seperti gas, minyak, uap, air dan sebagainya.  

 

Faktor Penting Dalam Memilih Flow Meter Terbaik


Anda perlu mempertimbangkan beberapa faktor agar Tokico flow meter mechanical atau digital pilihan Anda tepat dan berfungsi maksimal. Pasalnya, ada banyak jenis flow meter sehingga Anda perlu memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan industri Anda.

 

Berikut 5 faktor penting yang harus menjadi perhatian Anda ketika memilih Tokico flow meter.

 

-Sifat Cairan


Sebelum memilih Flow meter gas, minyak atau air, maka Anda harus memastikan jenis dan sifat cairan yang akan Anda ukur menggunakan alat tersebut. Selain mengenal jenis cairan seperti air, minyak dan gas, Anda juga harus mengetahui hal-hal berikut.

 

-Tingkat Kerapatannya


Kandungan zat yang mengkontaminasi seperti kotoran atau gelembung.nApakah sifat cairan berpengaruh terhadap pembacaan hasil agar nantinya dapat Anda antisipasi

 

-Tingkat Akurasi Produk


Faktor ini sangat penting karena dengan memilih Tokico Indonesia yang tepat dapat membantu pembacaan hasil secara akurat. Umumnya jenis positive displacement flowmeter lebih populer karena memiliki tingkat akurasi tinggi.

 

-Efektifitas Pemakaian


Selain tingkat akurasi, produk & juga harus memiliki efektifitas kerja yang baik. Pastikan bahwa Anda memilih produk terbaik agar terhindar dari masalah. Flow meter yang tepat dan efektif sangat Anda perlukan sehingga dapat Anda gunakan dalam jangka panjang.

 

-Harga


Yang terakhir tentu saja harga karena faktor ini biasanya menjadi isu utama ketika pengguna menentukan Tokico flow meter Indonesia mereka. Hindari memilih produk hanya karena pertimbangan harga murah namun tidak dapat berfungsi maksimal. Pilih merek Tokico karena selain harga flow meter Tokico terjangkau. Selain itu produknya juga berkualitas dan kinerjanya terjamin. 

 

Jika Anda tertarik dengan salah produk dari Tokico oil flow meter, pastikan Anda memilih penyedia terpercaya. Pastikan penyedia yang jual flow meter Tokico di Distributor Tokico Indonesia resmi sehingga Anda memperoleh produk yang asli dan bergaransi.