Home / PT Badja Abadi Sentosa / Distributor Tokico Flow Meter, Pusat Produk Asli dan Bergaransi

article Distributor Tokico Flow Meter, Pusat Produk Asli dan Bergaransi cover image
11 September 2022 PT Badja Abadi Sentosa

Distributor Tokico Flow Meter, Pusat Produk Asli dan Bergaransi

PT Badja Abadi Sentosa merupakan distributor Tokico Flow Meter resmi yang menjual produk-produk flow meter bergaransi original alias 100 persen asli. Di sini, Anda akan mendapatkan segala jenis dan tipe produk flow meter dengan harga yang bersaing.

 

Baca Juga : Tokico Vertical Type Non - Fluctuation Positive Displacement Flow Meter

 

Nah, sebelum membahas lebih lanjut mengenai produk-produk apa saja yang dijual oleh distributor resmi Tokico Flow Meter Japan ini, kami akan memberikan penjelasan singkat tentang apa itu flow meter dan apa saja jenis-jenisnya.

 

Apa itu Flow Meter?


Bagi pekerja industri dan konstruksi bangunan, mungkin sudah tidak asing lagi dengan flow meter. Alat yang satu ini digunakan untuk mengukur jumlah aliran material - berupa gas dan cairan, dalam suatu jalur aliran pada waktu tertentu. Dengan kata lain, flow meter digunakan untuk mengetahui laju cairan yang mengalir.

 

Jenis-Jenis Flow Meter Tokico

 


Sebagai merek yang sudah terkenal luas di masyarakat, kualitas produk Tokico memang sudah tidak diragukan lagi. Hal ini beriringan dengan banyaknya ragam dan tipe flow meter Tokico yang bisa dipilih konsumen sesuai kebutuhan. Adapun jenis-jenis Tokico Flow Meter, antara lain:

 

1. Tokico Reset


Adalah produk yang proses perhitungannya dimulai dari angka 0. Pengguna bisa mengetahui jumlah aliran yang masuk ataupun keluar pada setiap pemakaian alat. Pengguna akan menemukan dua kolom pada tampilan counter, yakni totalizer dan liters.

 

Lihat Produk Kami : Tokico Reset

 

Totalizer berfungsi untuk mengetahui jumlah akumulasi cairan yang sudah dimasukkan atau dikeluarkan. Sedangkan liters mempunyai fungsi untuk mengetahui jumlah cairan yang masuk dan keluar saat flow meter digunakan.

 

2. Tokico Non Reset


Berbeda dengan Produk Tokico Reset, produk Non Reset ini tidak bisa melakukan perhitungan mulai dari angka nol atau otomatis reset. Perhitungan diakumulasikan dari awal pemakaian produk ke pemakaian selanjutnya. Jadi, yang terlihat pada tampilan counter, merupakan akumulasi angka pemakaian.

 

Salah satu keunggulan dari Tokico Non Reset ini adalah ringkas dan user friendly. Tergolong pada tipe positive displacement, produk ini punya kecepatan putar yang tinggi. Namun, produk ini terbuat dari besi dan tidak anti karat, sehingga tidak bisa digunakan untuk mengukur cairan.

 

3. Tokico Digital


Tokico Digital digunakan sebagai alat ukur bahan bakar minyak dan oli mesin. Banyak keunggulan yang bisa dimanfaatkan dari produk ini. Meliputi rentang air lebar dan akurasi tinggi, mempunyai daya tahan maksimal, dan bisa digunakan untuk pengukuran jarak jauh dengan hasil yang tepat.

 

Lihat Produk Kami : Tokico Digital

 

Pengguna bisa dengan mudah membaca perhitungan pada layar counter. Selain itu, tampilan pada laju aliran bisa dengan mudah diubah pada tampilan sesaat, per jam, dan satu menit.

 

4. Tokico Non-Fluctuation


Tipe Non-Fluctuation yang satu ini sengaja dikembangkan untuk keperluan mengukur aliran dalam volume besar. Produk ini memungkinkan tekanan pulsasi yang rendah, sehingga getaran dan kebisingan selama pengukuran skala besar pun juga relatif rendah.

 

Tips Membeli Tokico Flow Meter di Distributor Resmi


Ada segudang keuntungan yang akan Anda dapatkan ketika membeli produk Tokico asli. Produk flow meter Tokico original - baik itu Tokico flow meter manual atau digital, hanya bisa didapatkan di PT Badja Abadi Sentosa selaku satu-satunya distributor resmi dan tunggal dari Tokico System Solution, Ltd.

 

Jika Anda mendapati produk Tokico dari tempat lain, kemungkinan besar produk tersebut second atau refurbished. Maka dari itu, usahakan untuk memperoleh flow meter asli dan brand new dari distributor terpercaya.

 

Adapun ciri-ciri dari Tokico flow meter yang asli, meliputi:

 

·   Terdapat surat peringatan yang diterbitkan Tokico System Solution, Ltd.

·   Bentuk casing bulat, dan bukan kotak

·   Terdapat kartu peringatan beserta hologram BAS

·   Mendapatkan amplop biru dan manual book saat pembelian produk

·   Mendapatkan dokumen produk asli berupa sertifikat dengan hologram BAS

 

Bila Anda menemukan adanya kejanggalan atau kerusakan segel produk, silahkan langsung menghubungi pihak distributor dan meminta konfirmasi. Barang yang asli tentu lebih awet dan terpercaya.

 

Anda bisa membeli produk asli dari PT Badja Abadi Sentosa, yang merupakan distributor Tokico Flow Meter. Membeli flow meter berarti menginvestasikan dana pada sebuah barang, maka pastikan untuk memilih tempat yang tepat.